Info Lowongan KerjaTersedia 8000 Info Lowongan, Masa Depan Ada di Tangan Anda

Jumat, 17 Desember 2010

mencari pekerjaan

Sobat sekalian pasti menyadari kalau di zaman ini mencari pekerjaan itu sudah menjadi tren. Ga percaya? Coba aja cek di kampus-kampus, disana sobat pasti akan banyak menemukan mahasiswa yang membicarakan masalah cari pekerjaan dan mencari karir cemerlang untuk masa depan.
Tempat kedua yang bisa sobat cek adalah di warung atau tempat nongkrongnya anak-anak muda, dijamin “Cari Kerjaan” akan jadi Keyword tetap disana.
Saya tidak tahu kenapa mayoritas masyarakat Indonesia punya mindset yang menganggap hidup mereka hanya ditujukan untuk mencari kerja saja. saya mohon maaf jika terlihat sombong, tapi apa yang saya tulis ini bukanlah omong kosong belaka. Saya sudah seringkali bertemu dan mendengar seseorang yang berkata “Saya harus rajin belajar agar  nanti bisa mendapat pekerjaan yang layak” atau “Kamu harus masuk ke perguruan tinggi berkualitas supaya kamu bisa diterima kerja di tempat yang bagus.”
Tak ada yang salah dalam pernyataan itu, tapi dari sana kita dapat melihat jika tujuan hidup mereka begitu tergantung pada orang lain untuk memberi pekerjaan. Anda mungkin bisa membantahnya tapi jika Anda pernah membaca. Anda pasti tahu kekuatan dari kata-kata kita.
Ketika iseng-iseng gogling, saya menemukan fakta yang mengejutkan. Berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) menjelaskan jika angka pengangguran  di Indonesia telah mencapai angka 40,1 Juta, WAW….! Bukankah itu sudah menjadi komunitas yang besar sekali?
Mereka yang termasuk dalam komunitas tersebut menjadikan Seleksi CPNS sebagai Jurus Pamungkas. Sekedar mengingatkan Seleksi CPNS itu biasanya diadakan setahun sekali dan hanya membutuhkan sedikit sekali lowongan. Coba Anda bayangkan 40 juta orang bersaing untuk memperebutkan beberapa ribu lowongan pekerjaan, Dahsyat!
Setelah Anda mengetahui fakta tersebut tidak masalah jika Anda masih tetap berpegang teguh pada pendirian Anda. Bukankah nasib itu ada di tangan Tuhan? Tapi apapun pekerjaan yang akan Anda dapatkan nanti saya harap Anda menambah satu kata lagi, apa itu?
‘Pengusaha’
Pengusaha? Tapi saya tidak ada modal?
Santai saja sobat, untuk menjadi pengusaha Anda tidak harus memiliki modal berupa Uang. Untuk tahap awal cukup mindset saja dulu. Percayai mimpi Anda dan terus tanamkan dalam hati. Saya yakin perlahan jalan menuju pengusaha akan terlihat dengan sendirinya.
Tips pertama yang bisa Anda coba adalah dengan cara berhenti memikirkan “Ingin Mencari Kerja” tapi sebaliknya tanamkan dalam pikiran Anda “Ingin Menciptakan Lapangan Kerja” terus ulangi langkah ini hingga kalimat tersebut menjadi ‘default’ mindset Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar