Info Lowongan KerjaTersedia 8000 Info Lowongan, Masa Depan Ada di Tangan Anda

Selasa, 14 Desember 2010

bagaimana mengatasi rasa amarah dikantor?

Apa yang akan anda lakukan jika seharian mengalami hal yang membuat anda jengkel? Entah itu berangkat kerja terlambat, dijalan terkena macet, dikantor pekerjaan belum beres, dan bos marah-marah melulu melihat hasil pekerjaan anda, pasti kondisi pikiran kita tidak tenang dan akhirnya tidak konsentrasi dalam bekerja, akibatnya ingin marah kepada siapa saja, atau ingin menghilang tertelan bumi, tapi hal seperti itu kan tidak bisa anda lakukan. Belum lagi wajah kita secara otomatis akan terlihat tidak enak dilihat, nah teman-teman sekitar kamu pasti merasa gusar jika didekat anda, mungkin malah jadi bahan omongan di kantor.

Nah saya mempunyai tips tentang mengatasi rasa kesal dan marah adalah sebagai berikut:

1. Jika saat itu anda masih di kantor, pergilah ke kamar mandi dan cuci muka, karena membasuh muka dapat membuat wajah anda segar dan tidak kusut lagi.

2. Pergi ke ruang kosong dan pastikan kedap suara, atau naik ke lantai atas lalu teriak sekeras-kerasnya, pastikan dulu disekitar anda sepi.

3. Jika anda mempunyai teman atau pacar yang bisa anda curhati, nah segeralah telepon dia, setelah anda ceritakan kekesalan anda, pasti anda akan merasa lega dan bisa konsentrasi kerja.

4. Kalo kamu susah pergi keluar ruangan, ambilah buku mulailah menulis tentang yang barusan anda alami, pasti perasaan anda sedikit plong.

5. Ijin pergi ke kantin kantor atau ke warung terdekat, lalu minum minuman yang dingin, yang akan menyegarkan tenggorokan serta perasaan anda.

6. tips yang terakhir cobalah berbicara dengan bos anda jika memang menurut anda, yang ada lakukan tidak salah, dan mempunyai alasan yang kuat. Pasti seorang bos yang bijaksana akan mengerti alasan anda, dan mencoba menerima jika memang itu baik untuk kemajuan perusahaan karena semua akan berdampak ke karir anda mendatang

Diatas merupakan cara untuk menghilangkan rasa marah jika anda mengalaminya di kantor, bagaimanapun kita harus bersikap profesional jika kita mengalami hal apapun, apalagi itu terjadi di kantor, yang disekitar kita ada bos yang menggaji kita dan sesama rekan kerja yang pastinya suka mencari tahu tentang apa yang terjadi dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar